Jumat, 16 Juli 2010

AWAL YANG INDAH


Setelah sekian lama aku merasakan kesendirian dan terlarut dalam kesedihan akhirnya do'a ku terkabulkan, hari itu ada teman satu kelasku yang minta tolong untuk di instalkan laptop'e, awalnya ku tolak karena pagi tu aku sedang ngenet di sebuah warnet and lagi asik-asiknya di sisi lain temen temen ku yang satu ini sering gak on time alias gak tepat waktu, so aku gak mw di ganggu dulu akhirnya kita janjian untuk nginstal laptop malam hari sehabis sholat isya.
jam udah menunjukkan pukul 19.30 WIB, ku tunggu dia di depan kost akhirnya dia datang juga bersama temen ceweknya, tak kirain waktu itu dia yang pengen di insatll laptopnya ternyata aku salah.

tmn ceweknya tu ternyata hampir tiga tahun lebih tua dari dia, tak irain waktu tu dia S1 ternyta aku salah lagi. hehehehe..... za akhirnya malam tu aku mulai nginstall laptop itu meskipun saat itu aku banyak tugas dari kampus, skitar jam 21.00 dan proses instalasi waktu itu masih berjalan ku tinggal bentar ke warnet untuk ngirim tugas ke dosenku bersama temenku. di warnet aku hampir 1 jam hingga akhirnya sama temen satu kost ku aku di sms di suruh balik karena proses instalasi laptop udh selesai and tinggal finishing doank. saat itu jg aku balik and ternyata benar, akhirnya proses instalasi selesai skitar jam 22.40 WIB and temen ku pamitan untuk pulang ke kostnya.

Pagi harinya aku di panggil ibu kost, kirain da pa pagi-pagi dah di panggil bu kost coz gak biasanya ibu kost manggil aku waktu pagi-pagi gitu, Eh ternyata soal laptop semalem... qiqiqiqiqi..... za maklum aku kan belum tau peraturan disitu, tp semenjak itu aku juga gak berani nginstall laptop di atas jam 9 malam. Saat itu jam udh mnunjukkan pukul 08.30 so aku berangkat ke kampus ma temen se kost ku, seperti biasa sebelum kita masuk kelas kita nongkrong-nongkrong dulu di depan kampus kebetulan di situ ada tempat yang nyaman buat nongkrong, gak lama kemudian temen cewekku yang semalem nganterin nginstll laptop'e temen ku menghampiriku sambil membawa amplop putih yang aku gak tau apa isinya.
Dia kasihkan amplop itu ke aku, trus ku tanya " Apa ini, kok pake amplop segala?" dia jawab "Ne dari temen ku semalem, kalo masih kurang ntar minta aja" za pikirku waktu itu dah lumayan di kasih sgitu coz aku juga gak minta and niat ku cuma nolong aja.

beberapa hari kemudian temenku yang satu kelas ke kost ku coz waktu ada tugas atau apalah aku juga lupa, setelah selesai dia minta dianterin beli maem, setelah muter-muter akhirnya dapet nasi goreng di dekat kost ku, spontan aja aku pesen dua, satu buat aku dan satu buat dia. setelah selesai ku anter dia pulang ke kostnya, akupun juga pulang and segera menikmati nasi goreng yang rasanya gak jelas itu. ugh... sdikit mangkel juga perasaanku waktu itu tapi za mau gimana lagi coz pada saat itu aku juga sedang lapar. hehehehe....

Keesokan paginya ada sms masuk kke hp'ku tapi gak ada namanya, setelah ku tanya ternyata dia adalah temen'e temenku yang beberapa hari lalu nginstall laptop ke aku, dia protes mengenai rasa nasi goreng yang semalem ku beli sama temenku itu, za berawal dari situ aku mulai sering sms'an sama Dia meski jarak umurku sama dia berbada, tapi gak apalah yang namanya temenan aku gak mandang umur asal bisa nyambung and asik gak masalah.

hari berganti hari and bulan berganti bulan, hubungan kita tambah akrab and aku udah mulai bisa melupakan sejenak masa lalu yang dulu sempat membuatku merasakan sedih. Sering aku curhat or cerita tentang masa laluku dan Ia'pun juga tanggap, begitu juga dia, dia juga pernah menceritakan masa kelamnya bersama seseorang yang mungkin saat itu spesial dihatinya. saat itu aku gak tau klo tu cewek dah punya pacar tapi hubungan mereka gak gitu harmonis katanya, so aku nyantai-nyantai aja. hingga akhirnya di suatu pagi ia cerita ke aku kalo dia sering mimpiin seseorang, setelah ku desak akhirnya ia cerita kalo orang yang ada di mimpinya itu adalah aku, wah waktu itu pikiranku dah kmana-mana. heheheh.... maklumlah GR dikit kan boleh.. qiqiqiqiqi.....

Entah apa yang terjadi hingga akhirnya ku putuskan untuk mengungkapkan apa yang ku rasakan saat itu ke dia coz saat itu katanya dia udah putus sama pacarnya, sebenarnya aku masih bimbang juga coz aku masih teringat apa yang terjadi dulu padaku, tapi aku yakin suatu saat aku bisa nglupain masa laluku dan mungkin dia adalah jawaban dari setiap Do'a saat aku merasa kalut, "terimakasih ya Allah, mungkin ini adalah jawaban atas semua do'a-do'a ku" dan aku berharap semoga kejadian-kejadian yang lalu menjadi hikmah yang mesti di petik maknanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar